Cara Flash/ Upgrade Manual Oppo Via SD Card (Recovery Mode)

Beberapa merek gadget ber OS android memberikan kemudahan kepada pengguna nya, agar dapat melakukan perawatan ataupun perbaikan OS gadget yang mereka miliki. Dengan memberikan secara Free OS Upgrade dan Official nya di internet. Sehingga pengguna bisa mengunduhnya dan melakukan instalasi sendiri di gadget nya. Oppo pun tidak mau ketinggalan dalam hal ini. Meskipun akhir-akhir ini hanya beberapa merek terbaru saja yang di sediakan pada website khusus mereka. dan kali ini saya akan membagi cara bagaimana proses Upgrading atau Flashing Oppo Via SD Card ( tanpa PC ).


Persiapan Upgrade Oppo Smartphone
  1. Download ColorOS/ Firmware Oppo Smartphone, Firmware Oppo Smartphone dapat Anda download langsung dari situs resmi Oppo Link download www.oppo.com/id/downloads, Silahkan download firmware sesuai dengan Smartphone  OPPO yang Anda gunakan.
  2. Selanjutnya Copy atau masukkan file Stock firmware Oppo yang sudah Anda download tadi ke SD Card (Kartu memori), Letakkan firmware oppo di luar folder untuk memudahkan Anda mencari file saat melakukan upgrade OS Oppo
  3. Setelah proses copy firmware ke SD Card (Kartu memori) selesai, Selanjutnya masukkan SD Card (Kartu memori) yang sudah dimasukkan firmwarenya tadi ke Oppo.
  4. Pastikan daya baterai OPPO masih mencukupi untuk melakukan instal firmware (Sebaiknya daya baterai masih tersedia 50%)
  5. Oppo harus dalam kondisi off (Matikan Oppo dengan cara tekan tombol on/off/ atau lepas baterai dan pasang kembali)


Tutorial Upgrade Manual OS Oppo Smartphone
  • Masuk ke menu recovery Oppo Smartphone dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai muncul tulisan RECOVERY MODE di polok kiri bawah layar Oppo Smartphone dan lepas kedua tombol volume dan power, Tunggu beberapa saat Oppo Smartphone akan masuk ke OPPO RECOVERY. (Bila Anda kesulitan masuk ke Recovery Oppo Smartphone, Silahkan menuju link Cara Masuk Recovery Mode All Oppo)
  • Untuk navigasi menu recovery Anda dapat menggunakan layar sentuh atau tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk OK.
  • Pada menu Select Langguage pilih bahasa English.


  • Kemudian pilih "wipe data and cache"



  • Jika sudah selesai baru langkah selanjutnya pilih "Install from sd" Dan Pilih firmware yang Anda copy tadi

  • Tunggu Proses hingga selesai, kurang lebih 2-5 menit.



  • Jika proses sudah selesai pilih reboot.


  • Flash via sd card selesai..

SekianJika menemui kendala saat proses Flashing, atau saat download Firmware silahkan tinggalkan komentar
Sampai jumpa di trik-trik berikutnya.



____________________________________________________

Terimakasih, semoga bermanfaat.


» Silahkan berkomentar sesuai topik
» Gunakan kata² yang bijak dalam berkomentar ( No Iklan ,No Porn ,No Spam)
» Komentar yang menyertakan link aktif ,iklan ,atau titip link akan di masuk kan ke folder SPAM

Ѫ __ Terimakasih Atas Perhatiannya __ Ѫ